Senin

Merawat Mr Kejantanan Agar Tokcer, Gampang Kok

'Perabotan' lelaki yang paling dibanggakan justru paling gampang cedera, sebab penis dan buah
zakar tidak dilindungi tulang. Kabar baiknya, bila alat kelamin itu nyut-nyutan karena olahraga seperti bersepeda, main bola ataupun terjatuh, rasa sakit akan hilang cepat tanpa menimbulkan kerusakan permanen.

Lain halnya jika nyeri itu menyerang pada usia dewasa, setelah alat kelamin tidak hanya buat buang air seni semata. Jika rasa sakit diikuti bengkak, memar dan gatal-gatal sebaiknya mendapat perhatian lebih banyak.

Masalah yang mesti diwaspadai dan dapat mengancam kedua 'senjata' itu sewaktu-waktu diantaranya adalah kanker testis. Rata-rata mulai menyerang pada usia 15-35 tahun.

Kanker testis lebih banyak menjangkiti lelaki kulit putih dibanding ras hitam atau coklat. Namun tidak semua jenis benjolan pada kantung dan buah zakar adalah kanker. Bila pertumbuhan benda asing itu tidak menimbulkan rasa sakit, bisa jadi itu adalah tanda-tanda kanker.

Sementara itu masalah kesulitan ereksi termasuk yang sangat populer. Bagi pria, ketidakmampuan penis berdiri mengeras bukan semata-mata terhambatnya aliran darah tapi lebih ke fungsi seksual.

Bila begitu adanya, tidak dapat ditunda lagi, diperlukan terapi medis ataupun psikologis untuk membantu menegakkan harga diri. Perawatan medis juga diperlukan jika terjadi 'sembelit' testis dan saluran sperma sehingga memutuskan suplai darah.

Pada lelaki yang tidak disunat seringkali kesulitan menarik lipatan kulit diujung penis. Tidak terlalu berbahaya atau menghalangi aliran urin namun menjadi tidak elok bila hendak bercinta, ujung senjata menjadi bergelambir.

Sedangkan infeksi biasanya menggerayangi testis, saluran epididimis, uretra, prostat, kantung kemih dan folikel bulu halus pada buah zakar serta kulit ujung penis pada lelaki tak bersunat.

Rasa gatal yang ditimbulkan oleh jamur dapat diobati sendiri tanpa mesti ke dokter. Lain halnya bila rasa gatal itu karena terjangkit penyakit seks menular.

Bila demikian adanya tidak dianjurkan berhubungan seks sebelum mendapat perawatan medis.

Para orangtua mesti berhati-hati waktu memilihkan mainan untuk jagoan ciliknya, sebab seringkali mencederai alat kelamin, tapi tidak disadari hingga kemudian muncul banyak masalah di usia dewasa. ( Sumber : inilah.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer