Jumat

15 Kesalahan sewaktu Memakai Kondom.

Kondom atau Alat pengaman berhubungan intim merupakan sebuah alat yang sangat berarti buat pasangan
yang tak ingin hamil cepat. Tapi, Meski terlihat mudah dan sepele, ternyata tidak semua lelaki dan wanita selalu bisa memakai kondom dengan benar pada saat berhubungan intim. Padahal, bila digunakan dengan benar, kondom bisa mencegah kemungkinan kehamilan sampai 98 persen dan mencegah penyakit menular seksual.

Para peneliti dari Indiana University Amerika Serikat belum lama ini melakukan kajian terhadap 50 studi tentang penggunaan kondom dalam waktu 16 tahun terakhir.
Hasil dari riset tersebut menemukan sejumlah daftar kesalahan yang acap kali dilakukan pasangan waktu menggunakan kondom. Berikut ini adalah 15 daftar kesalahan penggunaan kondom seperti dilansir MensHealth:

1. Terlambat pakai kondom
Penelitian menunjukkan bahwa antara 17 hingga 51,1 persen pria baru memakai karet kondom setelah melakukan hubungan seks. Hal ini tentu akan mengurangi efektivitas fungsi kondom terutama dalam mencegah penularan penyakit seksual.
2. Melepas kondom waktu masih berhubungan seks
Hasil temuan memperlihatkan, antara 13,6 hingga 44,7 persen dari relawan yang terlibat dalam peneltian mengaku melepas kondom sebelum selesai melakukan hubungan seks.
3. Membuka seluruhnya gulungan kondom sebelum dipakai
Fakta penelitian menunjukkan, ada sekitar 2,1 – 25,3 persen peserta penelitian yang mengaku telah lebih dulu membuka gulungan kondom sepenuhnya sebelum melakukan hubungan intim.
4. Tidak menyisakan ruang di ujung kondom
Laporan menunjukkan, ada sekitar 24,3-45,7 persen pria lupa untuk menyisakan ruang di ujung kondom sebagai tempat untuk cairan sperma.
5. Tidak mengeluarkan udara dari dalam kondom
Hasil survei juga menemukan bahwa sebanyak 48,1 persen perempuan dan 41,6 persen pria tidak menekan atau mengeluarkan udara yang ada di dalam ujung kondom sebelum digunakan.
6. Kondom terbalik
Antara 4 dan 30,4 persen dari peserta studi dilaporkan salah dalam mengenakan kondom, namun kemudian mereka membaliknya lagi dan tetap melanjutkan pemakaian kondom tersebut.
7. Gagal membuka gulungan kondom dengan sempurna
Sewaktu peneliti melacak lagi hubungan seks terakhir yang dilakukan peserta studi, diketahui ada sekitar 11,2 persen perempuan dan 8,8 persen pria mulai melakukan hubungan seksual sebelum gulungan kondom terpakai sempurna.
8. Terkena benda tajam
Diketahui ada sekitar 2,1 sampai 11,2 persen pria telah membuka bungkus kondom menggunakan benda tajam. Permasalahannya adalah apabila benda yang Anda gunakan cukup tajam untuk merobek bungkus kondom, maka ada kemungkinan kondom akan ikut tersobek.
9. Tidak jeli melihat kerusakan kondom
Saat membuka kondom dari kemasannya, 82,7 persen perempuan dan 74,5 persen pria melaporkan bahwa mereka gagal untuk memeriksa kerusakan kondom sebelum digunakan. Apa yang harus dilakukan? Pastikan bungkus kondom tidak dalam kondisi robek dan lihat tanggal kedaluwarsa.
10. Tak menggunakan pelumas
Antara 16 persen dan 25,8 persen orang melaporkan telah menggunakan kondom tanpa pelumas. Mengapa ini bisa menjadi masalah? Sebab, bila Anda berhubungan seks untuk jangka waktu lama, kondom tersebut lebih mungkin untuk robek jika tidak memakai pelumas.
11. Komplikasi pelumas
Sekitar 3,2 persen wanita dan 4,7 persen lelaki dilaporkan menggunakan pelumas berbahan dasar minyak dengan kondom lateks. Pelumas dengan bahan dasar tersebut justru akan melemahkan lateks, yang dapat membuat kondom rentan terhadap kerusakan.
12. Salah menarik kondom
Hampir 31 persen pria dan 27 persen wanita melaporkan bahwa pasca melakukan hubungan seks, mereka gagal untuk menarik kondom setelahejakulasi.
13. Menggunakan kondom secara berulang
Riset menemukan, antara 1,4 hingga 3,3 persen orang menggunakan kondom bekas pakai. Kondom yang sama digunakan setidaknya dua kali selama melakukan hubungan seks.
14. Salah penyimpanan
Temuan menunjukkan, antara 3,3 hingga 19,1 persen peserta yang terlibat dalam studi menyimpan kondom di tempat yang tidak sesuai sebagaimana yang tertera pada kemasan. Hindari untuk menyimpan kondom di dompet dan jangan simpan di tempat yang terkena sinar matahari.
15. Tidak memakai kondom sama sekali
Kesalahan yang terakhir ini sebenarnya bukan bagian dari penelitian. Namun, tidak ada salahnya untuk ditambahkan dalam daftar. Menurut survei terbaru dari National Survey of Sexual Health and Behavior di Amerika Serikat, hanya 45 persen lelaki usia 18-24 tahun yang menggunakan kondom waktu berhubungan seks dengan pasangan. Bahkan, survei juga menemukan hanya 29,3 persen lelaki berusia 25-34 tahun yang memakai kondom dan hanya 21,3 persen lelaki usia 35-44 tahun yang menggunakan kondom.

Demikianlah 15 kesalahan yg sering dilakukan saat menggunakan kondom dan kalau anda berkeinginan untuk memperpanjang dan memperbesar penis anda dengan method alami dari Arab Sudan, lihat di Rahasia Memiliki Penis Besar Panjang Tahan Lama Kuat Berkali kali ML Jadi Idaman Priadan Wanita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer